faq


Tanya Jawab Game

  1. Tolong! Game tidak dapat dimuat.
    Langkah-langkah berikut sering kali membantu:
    1: Tutup semua peramban internet dan buka kembali situs web ini.
    2: Muat ulang situs web ini (Ctrl + F5).
    3: Bersihkan /cache (Ctrl + Shift +Delete, dan pilih semua kecuali kata sandimu).

    Masih belum berhasil? Coba lakukan ini:
    1: Periksa versi Flash dan Shockwave di sini.
    2: Coba gunakan peramban yang berbeda (Internet Explorer, Firefox, Safari, Chrome, dsb.).

    Jika sebuah game sosial tidak berfungsi, biasanya kami akan memasang pengumuman di atas game itu, atau mengganti game dengan laman pemeliharaan. Jika game tidak dapat dimuat, dan kamu tidak melihat pengumuman apa pun, gunakan lembar kontak untuk memberi tahu kami. Kami akan berusaha sebaik-baiknya untuk memulihkan game secepatnya.

  2. Dapatkah semua game ini dimainkan di ponsel?
    Beberapa game dapat dimainkan di ponselmu. Buka situs web kami dengan menggunakan ponselmu dan kamu akan diarahkan ke game versi ponsel. Semua game yang tercantum di sana dapat dimainkan melalui ponsel. Kami selalu berusaha menambah game baru; jadi, kunjungi terus situs web ini untuk mengetahui game ponsel kamii!

    Catatan: game sosial kami tidak dapat dimainkan di ponsel atau tablet, karena keduanya tidak mendukung Flash.

  3. Bagaimana cara menyimpan perkembangan saya dalam sebuah game?
    Kemajuan dalam game sosial dapat disimpan jika kamu memiliki akun terdaftar. Akun terdaftar dapat dibuat dengan mengklik "Daftar" di pojok kanan atas layar komputermu. Untuk jenis game lainnya, skor tinggi dan hadiah apa pun yang kamu raih akan disimpan di akunmu.

Tanya Jawab Akun

  1. Bagaimana cara menghapus akun saya?
    Untuk menghapus akun, klik di sini.

  2. Alamat email saya digunakan untuk membuat akun tanpa seizin saya. Bagaimana cara menghapus akun itu?
    Kamu dapat menghapus sebuah akun dengan mudah jika bisa mengakses alamat email yang terkait dengan akun itu. Lakukan langkah-langkah berikut:
    1: Pergilah ke laman ini dan mintalah kata sandi yang baru
    2: Setelah menerima kata sandi yang baru, kamu dapat membatalkan pendaftaran dengan menggunakan laman ini.

  3. Bagaimana cara menambah teman?
    Klik 'Profil' di pojok kanan atas layar komputermu. Buka tab ‘Teman’ lalu tambahkan nama teman yang kamu ingin tambahkan. Jika temanmu telah ditemukan, klik 'Kirim undangan berteman.’ Sebuah jendela konfirmasi akan muncul.

    Kamu juga dapat menambah teman lewat 'Mencari teman,' yang memeriksa ada tidaknya temanmu dari dunia nyata di situs web.

  4. Bolehkan saya memiliki lebih dari 500 teman?
    Kamu boleh memiliki hingga 500 teman. Jika ingin menambah teman lain, kamu harus menghapus teman yang ada terlebih dahulu.

  5. Bagaimana cara menghapus teman?
    Buka 'Profil' dan klik tab ‘Teman’ Ikhtisar tentang temanmu ada di bagian bawah laman, dan di kanannya ada pilihan 'Hapus teman.' Klik di sini untuk menegaskan lagi penghapusan. Temanmu kini terhapus. Kamu perlu menghapus teman satu per satu agar kamu tidak menghapus temanmu secara tidak sengaja.

  6. Bagaimana cara mengganti informasi akun saya?
    • Untuk mengganti atau mengedit namamu, buka Perbaui Info.
    • Untuk menjadikan profilmu umum atau pribadi buka pengaturan profil.
    • Untuk mengganti alamat email atau kata sandimu, buka ubah kata sandi.
    • Sistem kami tidak mengizinkanmu untuk mengubah jenis kelamin, nama pengguna, atau usia setelah sebuah akun dibuat.
    Jika kamu membuat kesalahan, kami sarankan untuk menghapus akunmu (lihat bagian 'Bagaimana cara menghapus akun saya? di atas) dan membuat akun yang baru. Dengan begitu kamu bisa memilih nama pengguna yang berbeda.

  7. Bagaimana cara mendapatkan sebuah kata sandi yang baru?
    Untuk mendapatkan sebuah kata sandi yang baru, klik di sini. Kamu hanya bisa mendapatkan kata sandi jika telah mendaftar dengan menggunakan alamat email yang valid yang dapat diakses olehmu. Jika kamu tidak melihat email kami di kotak masuk, periksa folder spam. Klik link di email kami dan ikuti petunjuknya. Jika kamu telah melakukan semua langkah di atas dan masih belum menerima email, coba lagi lain kali!

  8. Saya kehilangan akses ke nama pengguna/profil saya.
    Kami prihatin bahwa kamu telah kehilangan akses ke nama pengguna/profilmu. Dalam hal ini, kami tidak dapat memulihkannya. Menyimpan informasi profilmu di tempat yang aman menjadi tanggung jawabmu. Baca lebih lanjut kebijakan kami tentang Persyaratan Penggunaan dan Kebijakan Privasi, Anak-Anak & Orang Tua.

  9. Mengapa saya dilarang masuk?
    Sebuah akun akan diblokir jika penggunanya melanggar persyaratan yang telah disetujui sewaktu mendaftar. Jika kamu ingin membaca lebih lanjut tentang kewajiban pemain di situs web kami, harap buka Persyaratan Penggunaan kami.

Tanya Jawab Pembayaran

  1. Apa itu Kredit?
    Kredit adalah mata uang dalam game. Seperti di dunia nyata, Kredit bisa dipakai untuk membeli barang-barang keren. Tapi Anda juga bisa memakainya untuk mempercepat misi agar progres game Anda lebih cepat. Kredit yang bisa dibeli dalam game bersifat opsional—Anda bisa menentukan cara Anda bermain!

  2. Mengapa game memakai Kredit?
    Di tahun 1980-an, orang bermain dingdong memakai koin. Jumlah pembayaran kecil itu cukup untuk menyokong kelangsungan arena dingdong dan pembuatan game baru oleh pengembang! Dalam game online, pembayaran kecil ini disisipkan ke dalam game, jadi Anda tetap bisa bermain tanpa membayar. Kami memakai uang dari penjualan Kredit untuk memperbagus game, dan terus memberi Anda game baru. Semua game bisa dimainkan dengan gratis—tapi jika membeli Kredit, Anda turut membantu perawatan dan pengembangan game favorit.

  3. Bagaimana cara membeli Kredit?
    Jika Kredit bisa dibeli dalam game, akan ada tab di sudut atas layar bertulisan "Tambahkan Emas" atau "Tambahkan Kredit". Mengeklik ini akan membawa Anda ke proses pembayaran. Dengan beberapa klik lagi, Anda akan memiliki Kredit di akun. Mudah!

  4. Bagaimana cara membayar?
    Tiap negara memiliki sistem dan hukum keuangan sendiri—jadi, cara pemain membayar Kredit berbeda-beda di seluruh dunia. Saat membeli Kredit, Anda hanya akan melihat metode pembayaran yang tersedia di negara/kawasan Anda. Banyak pemain kami membayar lewat kartu kredit, transfer bank, dan SMS!

  5. Amankah itu?
    Kami bekerja sama dengan penyedia jasa pembayaran untuk melindungi informasi keuangan Anda memakai metode pengamanan canggih, termasuk enkripsi. Kami tidak akan membagikan informasi keuangan Anda kepada siapa pun di luar proses pembayaran. Kami melacak semua aktivitas pembayaran di situs web untuk menemukan tindakan yang bisa mengindikasikan penipuan atau pencurian identitas.

  6. Saya butuh bantuan!
    Jika ada masalah apa pun selama proses pembayaran, kami siap membantu. Pertama, ikuti langkah-langkah yang kami anjurkan di sini. Jika itu tidak menyelesaikan masalah Anda, beri tahu kami dengan mengisi formulir kontak . Kami akan berusaha maksimal untuk menanganinya secepatnya.

  7. Anak saya membayar tanpa izin.
    Untuk memungkinkan pembayaran online, kami harus berasumsi bahwa pemain yang membayar telah mendapat izin dari pemilik kartu. Asumsi itu karena kami tidak bisa meminta pemain menunjukkan tanda tangan atau mengetikkan PIN seperti di toko. Kami menganjurkan agar Anda selalu melakukan sendiri pembayaran kartu kredit, alih-alih memberi kartu kepada anak Anda. Jika anak Anda telah memakai kartu kredit, rekening bank, atau nomor telepon Anda tanpa izin, beri tahu kami dengan mengisi formulir berikut dengan informasi sebanyak mungkin. Kami akan berusaha maksimal untuk mengatasi masalah Anda secepatnya. Anda bisa menemukan informasi lainnya tentang topik ini di sini.

  8. Jika Anda memiliki keprihatinan atau pertanyaan mengenai kebijakan privasi dan penyalahgunaan kami, jangan ragu untuk menghubungi kami.

Tanya Jawab Pembayaran

  1. Di mana saya bisa melaporkan penyalahgunaan?
    Kami menanggapi penyalahgunaan dengan sangat serius dan mengawasi isi yang diposkan (avatar, komentar, dll) dengan aktif. Namun, beberapa pengguna kadang dapat mengelak dari langkah pengamanan kami. Kamu dapat membantu kami menjaga tempat ini agar tetap aman dan menyenangkan dengan melaporkan tingkah laku yang buruk. Lakukan hal itu dengan mengklik 'Laporkan hal ini' di bawah atau di samping setiap pesan dan avatar.

    Saat kamu melaporkan suatu hal, kami akan mengambil tindakan yang patut secepatnya.

  2. Di mana saya bisa melaporkan jenis penyalahgunaan lainnya?
    Jika ada pertanyaan tentang kebijakan privasi dan penyalahgunaan kami, jangan ragu untuk menghubungi kami.

Tanya Jawab Orang Tua

  1. Bolehkah anak saya membelanjakan uang?
    Dalam beberapa game, pemain boleh membeli barang-barang virtual untuk fitur tambahan di dalam permainan. Ini sepenuhnya suka rela.

    Semua game di situs web ini dapat dimainkan dengan gratis, tetapi fitur tambahan terkadang membutuhkan pembayaran. Sebagai orang tua, Anda dapat mengotorisasi pembelian, tetapi pemain juga dapat melakukan pembayaran melalui ponsel, misalnya. Metode pembayaran lainnya adalah iDEAL, DineroMail, paysafecard, PayPal, dan kartu kredit.

    Kami menyarankan Anda sebagai orang tua untuk mendiskusikan dengan anak Anda tentang kemungkinan dan konsekuensi dari membelanjakan uang dalam game dan memastikan untuk mengawasi perilakunya selagi online. Anda juga dapat mempertimbangkan untuk:
    • Memblokir atau membatasi penggunaan nomor telepon premium di telepon Anda atau anak Anda.
    • Memblokir atau membatasi penggunaan SMS di telepon Anda atau anak Anda.

    Hal yang juga penting untuk keamanan adalah jangan pernah memberi anak Anda akses ke PIN atau detail kartu kredit. Jika Anda ingin memberi mereka uang untuk belanja online, pilihan yang lebih aman adalah menggunakan sistem pembayaran pra bayar seperti paysafecard.

  2. Apa yang dilakukan Spil Games untuk melindungi anak saya di situs web ini?
    Kami menanggapi penyalahgunaan dengan sangat serius dan mengawasi situs web kami dengan saksama. Tujuan kami adalah menciptakan lingkungan online yang menyenangkan bagi anak-anak dan dikenal aman oleh orang tua. Kadang-kadang, langkah pengamanan kami dapat dielakkan oleh pengguna. Setiap anggota komunitas kami didorong untuk melaporkan setiap perilaku atau konten yang dianggap tidak pantas atau menyalahgunakan. Jika Anda melihat sesuatu yang dianggap melewati batas, harap klik 'Laporkan' yang ada di samping konten atau komentar. Kami akan secepatnya meninjau ulang semua konten yang dilaporkan dan akan mengambil langkah yang diperlukan.

Jika ada pertanyaan lebih lanjut tentang kebijakan kami atau informasi di dalam Tanya Jawab ini, hubungilah kami di sini.